Return to site

Bagaimana Cara Mengobati Ambeien

· Wasir Ambeien

Bagaimana Cara Mengobati Ambeien - Ambeien atau wasir dalam dunia medis dikenal dengan nama hemoroid, suatu kondisi di mana vena yang bengkak pada bagian bawah dubur dan rektum. Kondisi tersebut membuat dinding-dinding pembuluh menjadi teriritasi ketika direntangkan. Di banyak kasus, ambeien ialah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala. Bagaimana metode mengobati ambeien yang benar?

broken image

Meskipun ambeien menjengkelkan dan menyakitkan, penyakit ini gampang diobati dan sangat bisa dicegah. Tetapi apabila ambeien tidak segera ditangani, hal ini akan membuat kondisi kesehatan semakin memburuk, karenanya Anda harus segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Cara Mengobati Ambeien

Bagaimana cara mengatasi ambeien? Kebanyakan obat ambeien ialah tanpa resep dokter dan bisa dibeli di apotek. Ini termasuk salep, pembalut, atau supositoria. Konsultasikan dengan dokter apabila obat-obatan ini tidak menunjukkan hasil setelah satu minggu perawatan. baca juga: obat wasir

Cara mengobati ambeien non-bedah

Metode teknik penghilangan ambeien non-bedah yang paling umum ialah ligasi pita karet. Ini merupakan prosedur rawat jalan untuk ambeien internal, di mana pita elastis ditempatkan di pangkal ambeien untuk memotong suplai darah. Ambeien akan mengecil atau rontok. Prosedur lain adalah skleroterapi, di mana solusi disuntikkan ke dalam ambeien internal. Ini menghasilkan bekas luka yang memotong suplai darah ke ambeien. Fotokoagulasi inframerah dan elektrokoagulasi yaitu dua opsi lain.

Cara Mengobati ambeien dengan operasi

Pembedahan atau operasi ambeien mungkin melibatkan pengangkatan lengkap dari ambeien. Prosedur ini dikenal sebagai hemoroidektomi. Prosedur ini mungkin juga melibatkan stapling, di mana ambeien prolaps ditempelkan kembali ke tempatnya. Prosedur ini dilakukan dengan anestesi umum, dan kebanyakan orang bisa pulang pada hari yang sama dengan operasi.

Penyebab Ambeien

Pembesaran vena di sekitar anus adalah penyebab ambeien yang utama. Meski begitu, ambeien bisa terjadi karena alasan berikut:

  • Kehamilan: ambeien lebih sering terjadi pada perempuan hamil karena kondisi rahim yang membesar, menekan vena di usus besar hingga menyebabkan tonjolan.
  • Penuaan: ambeien paling lazim terjadi pada orang dewasa berusia 45-65 tahun. Namun, ini tidak berarti bahwa orang-orang muda dan anak-anak tidak bisa mendapatkan ambeien.
  • Diare: ambeien dapat timbul sesudah kasus diare kronis.
  • Sembelit kronis: mengejan untuk mengeluarkan tinja memberikan tekanan tambahan pada dinding pembuluh darah.
  • Duduk terlalu lama: diam dalam posisi duduk untuk jangka waktu yang lama bisa menyebabkan ambeien terutama di toilet.
  • Angkat benda berat: berulang kali mengangkat benda berat bisa menyebabkan ambeien.
  • Hubungan seks anal: Ini dapat menyebabkan ambeien baru atau memperburuk ambeien yang sudah ada.
  • Obesitas: kegemukan terkait diet dapat menyebabkan ambeien.
  • Genetika: beberapa orang mewarisi kecenderungan untuk mengembangkan ambeien

Ciri-Ciri Ambeien

Ambeien mempunyai aneka gejala yang bervariasi, tergantung kepada seberapa parah penyakit tersebut diderita. Berikut ialah ciri-ciri ambeien yang harus Anda ketahui, di antaranya:

  • Perdarahan tanpa rasa sakit.
  • Gatal atau iritasi di sekitar anus.
  • Rasa sakit atau nyeri di sekitar dubur.
  • Benjolan dan bengkak di sekitar dubur.
  • Keluarnya mukosa atau lendir sesudah BAB.
  • Kotoran keluar dengan sendirinya melalui anus.

Cara Merawat Ambeien

Dalam sebagian besar kasus, perawatan simpel sementara akan meringankan gejala ambeien menjadi lebih baik tanpa pengobatan. Akan tetapi, obat-obatan dan bahkan operasi kadang-kadang diperlukan. Berikut yaitu beberapa cara.

Gejala ambeien bisa lega dengan cara-cara berikut. Tapi, tak akan menghilangkan ambeien:

  • Krim dan salep topikal: krim atau supositoria tanpa resep dokter, yang mengandung hidrokortison, tersedia untuk dibeli secara online. Ada juga bantalan yang mengandung witch hazel, atau agen mati rasa yang dapat diterapkan pada kulit.
  • Kompres dengan es: menerapkannya ke daerah yang terkena dapat membantu pembengkakan.
  • Mandi sitz (bak mandi dangkal) menggunakan air hangat: suatu bak plastik khusus yang memungkinkan orang untuk duduk dalam beberapa inci air hangat untuk membantu meringankan ketidaknyamanan akibat ambeien atau fisura anal. Mandi sitz biasanya ditempatkan di atas toilet.
  • Analgesik: beberapa penghilang rasa sakit, seperti aspirin, ibuprofen, dan acetaminophen dapat meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Cara Mencegah Ambeien

Risiko mengembangkan ambeien sangat berkurang ketika tinja dalam keadaan lembut. Ini dapat dibantu dengan cara-cara seperti:

  • Nutrisi: mengonsumsi banyak makanan kaya serat, seperti buah-buahan dan sayuran, serta biji-bijian utuh berguna untuk melembutkan kotoran. Demikian pula, minum banyak cairan membantu menjaga kotoran lunak. Suplemen serat bebas juga meringankan sembelit.
  • Menghindari kondisi tegang: saat menggunakan toilet, cobalah untuk tidak tegang. Ini menciptakan tekanan di pembuluh darah di rektum bawah.
  • Pergi ke toilet bila diperlukan: seseorang tidak boleh menunggu jika mereka perlu menggunakan toilet. Semakin lama menunggu, semakin kering kotorannya.
  • Aktivitas fisik: duduk atau berdiri diam untuk waktu yang lama memberi tekanan pada pembuluh darah. Aktivitas fisik juga membantu tinja bergerak melalui usus, sehingga gerakan usus lebih teratur.
  • Mempertahankan berat badan yang sehat: kelebihan berat badan secara signifikan meningkatkan risiko mengalami ambeien. baca juga: obat ambeien
broken image

Harga Normal Rp. 345.000,-

broken image

Harga Sekarang Rp. 275.000,-

( Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu..!! )

Format Pemesanan

Nama # Alamat # Pesan Ambejoss + Salep Salwa De Nature

 

Kirim Ke Salah Satu Customer Service Kami

 

broken image

Klik Gambar Berikut ini Untuk Whatsapp Otomatis

broken image